Lagu Tamasya Ke Kalibiru Viral di Medsos

Lagu Tamasya ke Kalibiru ciptaan Pak Ndut/Drs, Mardiya, Ka Bidang Pengendalian Penduduk pda Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, telah viral di Media Sosial (Medsos) khususnya Facebook. Lagu yang dinyanyikan oleh Pak Ndut dan Mamik dan diunggah ke FB Dalduk Kulon Progo pada hari Senin, Pukul 12.22 ini telah ditayangkan 11.891 kali dan 105 kali dibagikan serta disukai oleh 43 orang. Orang yang dijangkau oleh lagu ini selama dua hari mencapai 21.795 orang dan sebanyak 3,9 ribu melakukan interaksi. Dampaknya sangat terasa, karena telah menaikkan jangkauan postingan FB Dalduk Kulon Progo dari 30 ribuan orang selama 28 hari terakhir menjadi 51,7 ribu pada hari Rabu, 1 Januari 2020.

Menurut Pak Ndut, capaian itu merupakan capaian terbaik dari semua lagu karyanya yang diunggah melalui channel Drs. Mardiya diya yang aktif sejak 2 bulan lalu dan telah mengunggah 6 lagu yakni Pahlawan Keluarga, Pasar Ngangkruk, Jembatan Bantar, Goa Kiskendo, Pit-pitan dan Tamasya ke Kalibiru. Selama ini jangkauan terbaik dicapai oleh lagu Jembatan Bantar yang diunggah 2 minggu yang lalu dengan jangkauan 9,4 ribu orang disusul lagu Goa Kiskendo dengan jangkauan 6,4 ribu orang yang interaksinya masing-masing 2 ribu dan 2,4 ribu orang.

Ini membuktikan bahwa lagu bertema keluarga yang digemakan oleh Pak Ndut telah makin diminati oleh Masyarakat. Lagu yang syarat dengan pesan-pesan membangun keluarga kecil bahagia sejahtera melalui optimalisasi 8 fungsi keluarga ini mulai banyak dilirik. Dengan demikian, ke depan, menurut penerima penghargaan Cipta Karya Kencana dari BKKBN Pusat dan Gender Champion karena menciptakan lagu campur sari ini, akan dapat menjadi media KIE yang efektif untuk menyuarakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di masyarakat sehingga program ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat.