FB Dalduk Kulon Progo, Jangkau 114 Ribu Warganet

Facebook (FB) Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kulon Progo yang mulai aktif sejak awal Januari 2017 saat ini telah menjangkau 114 ribu warga internet (warganet) atau nitizen. Selain itu, selama 28 hari terakhir (5 Oktober - 1 November) FB Dalduk Kulon Progo telah mendapat interaksi postingan sebanyak 35 ribu dan suka halaman baru 41 yang kemudian menjadi bagian dari 1.118 orang yang menyukai akun ini. Beberapa postingan yang mendapat tanggapan bagus dari warganet di antaranya adalah Mengenang Karnaval Dinas PMD Dalduk Kulon Progo melalui Lagu Mlaku-mlaku Karya Pak Ndut/Drs. Mardiya yang diputar warganet lebih dari 17 ribu kali dan mendapat interaksi 4 ribu kali. Selain itu postingan Ayo Senam Kuhias Kenanganku yang diputar lebih dari 5 ribu kali dan mendapat interaksi lebih dari 2 ribu kali

Menurut pengelola akun, Drs. Mardiya, Capaian FB Dalduk Kulon Progo yang sejak awal difungsikan sebagai salah satu corong advokasi dan KIE program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK) di Kulon Progo pada khususnya dan DIY pada umumnya, merupakan sesuatu yang luar biasa. Apalagi jumlah warganet yang melihat, menyukai dan mengikuti FB Dalduk Kulon Progo terus bertambah dari waktu ke waktu. Itu artinya, FB Dalduk Kulon Progo menjadi salah satu media yang efektif untuk menggemakan program KKBPK pada masyarakat luas. 

Hingga saat ini, FB Dalduk telah membuat postingan tidak kurang dari 650 kali dan mengunggah 106 video yang berkaitan dengan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Selain itu peristiwa populer lainnya yang berkaitan dengan pembangunan dan kehidupan manusia pada umumnya. Juga berita di media massa yang baru trend dan terkait dengan pembangunan SDM. Setiap postingan diberikan komentar pendek untuk memperjelas foto atau video yang diunggah.