Rr. Sumarlinah, Kader BKB Berprestasi dari Panjatan

Rr. Sumarlinah, Ketua Kelompok BKB Bayu Seto, Gotakan,  Panjatan, boleh dibilang sebagai kader yang memiliki pengalaman banyak sekaligus berprestasi. Mungkin inlah  yang menjadi salah satu sebab mengapa kader kelahiran Kulon Progo, 21 September 1978 lalu itu kelhatan santai dan penuh percaya diri. Hampir setiap saat senyumnya mengembang ketika bertegur sapa dengan orang lain. Ia pun kelihatan sangat supel bergaul dengan orang dengan beragam karakter, status dan latar belakang pendidikan.

Dikatakan berpengalaman banyak, karena ibu dari 2 anak (Ameswari Suryani dan Surya Ihwan Anggara) ini selain telah menjadi kader sejak tahun 2009 lalu, juga telah mengikuti diklat sekurang-kurangnya enam kali. Yaitu: (1) Diklat CDW PPAUD 100 jam Tahap I yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga  DIY di Hotel Satya Graha Tahun 2008 (2) Diklat CDW PPAUD 100 jam Tahap II di Hotel Yogya Plaza Tahun 2009, (3) Pelatihan Keterpaduan BKB-Posyandu-PAUD yang diselenggarakan oleh BKKBN DIY di Kecamatan Panjatan Tahun 2010, (4) Pelatihan Pendidik PAUD di Kecamatan Sentolo Tahun 2011, (5) Workshop SDIDTK yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Tahun 2012 di Kecamatan Panjatan, (6) Workshop PAUD di PDHI Kulon Progo Tahun 2012.

Tentang prestasi, Rr. Sumarlinah tidak perlu diragukan lagi. Tahun 2010 tercatat sebagai narasumber pembuatan Buku Saku Keterpaduan BKB-Posyandu-PAUD Tingkat Nasional di Bogor, Tahun 2012 sebagai kader BKB Terbaik I Kulon Progo, DIY dan terbaik II Nasional.