Pak Ndut Drs Mardiya Gubah Lagu Airku

Pak Ndut atau Drs.. Mardiya, Ka Bidang Pengendalian Penduduk pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo menggubah lagu Airku untuk lebih memperkenalkan produk inovatif Kulon Progo  tersebut melalui lagu. Lagu gubahannya nantinya  dipublikasikan lewat YouTube setelah sebelumnya dilaunching oleh institusi terkait. Sangat boleh jadi nantinya juga akan ditayangkan di televisi bila ada dukungan yang memadai.

Saat ini pembuatan lagu Airku saat ini sampai  pada pembuatan lirik maupun  lagu serta meminta masukan pada pihak-pihak terkait terutama pimpinan daerah dan pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum. Masukan ini lebih pada substansi isi lagu agar sesuai harapan semua pihak. Prinsipnya, karena lagu ini nantinya berfungsi untuk promosi, maka isinya harus sesuai dengan realita. Tidak lebih dan tidak kurang. 

Menurut Pak Ndut Drs Mardiya, penggarapan musik dan aransemennya akan diserahkan kepada arranger beken dari Aspemusik Jakarta BudiJolong. Rencananya, musiknya akan dibuat rancak dengan memadukan warna berbagai daerah agar tidak membosankan. Harapannya musik ini nantinya akan menjadi trademark lagu-lagu pak Ndut di masa mendatang dan menjadi ciri khas lagu Airku. 

Latar belakang pembuatan lagu airku, menurut Pak Ndut Drs Mardiya didasari pada keinginan mengangkat potensi Kulon Progo dari sisi seni yang dianggap efektif. Air ini merupakan sumber penghidupan  yang  sangat berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat maupun keluarga.  Di Kulon Progo air tersedia melimpah sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran  rakyat.