Pak Ndut Drs Mardiya Gubah Lagu Tomira

Pak Ndut Drs Mardiya, Ka Bidang Pengendalian Penduduk pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo menggubah Lagu Toko Milik Rakyat (ToMiRa) sebagai wujud komitmennya untuk mengangkat Kulon Progo melalui media seni. Lagu ToMiRa yang dibuat berbahasa Indonesia ini diharapkan akan mampu mengangkat ToMiRa hingga makin dikenal oleh masyarakat luas. Ia berharap lagu tersebut nantinya dapat dilaunching pada pertengahan bulan Juli 2018 bersamaan dengan puncak acara hari Koperasi ke 71 Tahun 2018 Tingkat DIY di Kabupaten Kulon Progo.

Menurut Pak Ndut Drs Mardiya, saat ditemui di kantornya, Kamis, 28 Agustus 2017, menyatakan bahwa saat ini dirinya banyak minta masukan terhadap liriknya agar secara substansi isinya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Oleh karena itu, saat ini secara intensif melakukan komunikasi dengan Pimpinan Daerah,  Ka Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kulon Progo, serta dengan seniman musik yang lebih senior. 

Soal warna musik, Pak Ndut Drs Mardiya menyatakan akan memilih perpaduan antara Sunda dan Jawa yang rancak dengan polesan musik Banyuwangian. Musik dan arransemen akan garap oleh Budi Jolong dengan isian kendang dari Aspemusik Jakarta. Videoklip akan digarap bersamaan dengan saat launching lagu yang tempatnya menyesuaikan dinas yang terkait atau Dinas Koperasi dan UMKM.