Dinas PMDDalduk&KB Ikuti Bimtek Di Kementerian PAN

Ka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDDalduk&KB) Kabupaten Kulon Progo Dra. Sri Utami MHum didampingi Kanit Bidang Pengendalian Penduduk Drs Mardiya, mengikuti Bimbingan Teknis Keikutsertaan Indonesia dalam United Nations Public Service Award 2017 yang dipusatkan di Ruang Rapat Serbaguna Kementerian PAN-RB Lantai 1 Jl Jendral Sudirman Kav 69,  Jakarta, Rabu (18/1).

Acara yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, SE, M.Si ini dihadiri oleh peserta inovasi pelayanan publik yang masuk kategori Top 99 dan 35 dari tingkat kementerian, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Acara dilanjutkan dengan penjelasan Submission Rileks UNPSA 2017 oleh Tim Asistensi UNPSA dan tanya jawab. Selain itu diadakan diskusi kelas terkait penetapan kategori lomba ditingkat internasional. Menurut rencana semua peserta lomba inovasi yang masuk kategori Top 99 dan Top 35 diwajibkan mengikuti lomba. Terkait dengan itu, peserta lomba diharapkan selain membenahi proposalnya termasuk me ng-update juga mentranslate proposal tersebut ke dalam bahasa Inggris atau Perancis agar isinya mudah dipahami oleh tim penilai.

Tugas selanjutnya adalah memasukkan proposal tersebut pada aplikasi yang telah disiapkan. Namun sebelumnya materi akan dicermati lebih dahulu oleh Kementerian PAN-RB dalam acara reviews yang akan diselenggarakan pada awal bulan Februari 2017 mendatang.