Dukuh Baru Tugas dan Tanggungjawab Baru

Kulon ProgoKepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Dalduk dan KB beserta staf menghadiri pelantikan dan  Pengambilan sumpah jabatan dukuh pada pedukuhan 8 Desa Gotakan Kecamatan Panjatan. Jumat (06/01/2017)

Pelantikan dan pengambilan  sumpah jabatan perangkat Desa Plosojenar dari pengadaan umum dengan cara ujian, hadir dalam kegiatan tersebut  :

1.    Muspica kec. Panjatan

2.    Kades beserta perangkatnya

3.    Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Gotakan

4.    Ketua LMD, RW, RT.

5.    Toga, tomas, toda dan dan tamu undangan berjumlah 78 Orang .

Adapun perangkat Desa yang dilantik adalah , Suharman, 27 tahun. Alamat Padukuhan 8, Ds. Gotakan  Rt.01 Rw.03 kec. Panjatan

Bpk. SUPRIYANTA, kades Gotakan dalam sambutannya menyatakan

1.    Jabatan dukuh kedepan semakin berat dan mempunyai tanggungjawab yang berat dalam pertanggungjawaban menampung aspirasi masyarakat sebagai perangkat terbawah yang melekat lansung pada masyarakat.

2.    Segera menyesuaikan dengan jabatan dan tanggungjawab yang baru karena tugas semakin banyak dan berat dengan adanya dana desa yang besar harus bia mengoptimalkan dan mengaspirasi seluruh aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu bapak Camat Panjatan Sudarmanto, S.IP, M.Si dalam sambutannya  mengatakan :

            Agar pak Suharman segera menyesuaikan dengan jabatan dan tanggungjawab yang baru dengan adanya dana desa yang besar harus bia mengoptimalkan dan mengaspirasi seluruh aspirasi masyarakat. Sebagai dukuh harus bisa mengemong karna pada hakikatnya dukuh adalah tokoh yang dituakan dalam masyarakat walaupun secara umur memang masih muda. Dan jangan bosan dan malas untuk belajar dan mencari tahu hal hal yang belum diketahui sehubungan dengan tupoksi dukuh. .[Faqih]