Peluncuran Program Siapdes

KULON PROGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan PT Integra meluncurkan program pengembangan Sistem Informasi Aparatur Desa berbasis web. Situs yang biasa disingkat Siapdes atau bisa diakses melalui keyword siapdes.kulonprogokab.go.id di Kulon Progo.

 


"Lewat Siapdes diharapkan proses informasi aparatur di desa mudah diakses, proses pengisian maupun masa jabatan dan data data perangkat mudah diakses dan selalu diupdate dengan lebih cepat dan tepat.

Menurut Ernawati Handayani, SOS. MAP selaku kasubid Tata Pemerintahan Desa pada Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa pada Badan PMDPP dan KB yang per 3 Januari 2017 berubah menjadi Dinas PMD Dalduk dan KB akan mempercepat penginformasian perangkat desa di kabupaten Kulon Progo. Kedepan, kata dia, semua data dari segala elemen desa akan terintegral dan dapat diakses dengan mudah oleh semua orang sebagai wujud transparansi data perangkat desa. "Saya harap, Program Siapdes ini bisa mempermudah dan mempercepat akses informasi perangkat desa  di desa-desa seKabupaten Kulon Progo," ujarnya.[Faqih]