Paguyuban Juang Kencana Selenggarakan Pertemuan

Paguyuban Juang Kencana Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan pertemuan yang dipusatkan di rumah Bapak Saridi Wates, Sabtu (14/1). Hadir dalam pertemuan tersebut selain sesepuh juang kencana H Suripto, SH, juga Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDDalduk&KB) Dra. Wiwin Widiastuti serta KA Bidang Pengendalian Penduduk Drs Mardiya. Acara yang diikuti 50 an  anggota ini dibuka oleh pembawa acara Sujendro ini diisi sambutan-sambutan dari Juang Kencana dan DPMDDalduk&,KB.

Menurut Ka Paguyuban Juang Kencana Kabupaten Kulon Progo, Drs. Habib Al Asy'ari, pertemuan yang digelar rutin tiap setengah tahun sekali ini menjadi media silaturahmi dan komunikasi bagi para pensiunan pegawai BKKBN Kabupaten Kulon Progo yang telah purna tugas. Mereka umumnya adalah para Penyuluh KB dimasa lalu, yakni saat program KB pertama kali digalakkan oleh pemerintah tahun 1970 an.

Saat itu Penyuluh KB masih banyak yang honorer dengan gaji yang sangat minim. Namun mereka tetap bersemangat bekerja karena mereka yakin bahwa perjuangan mereka tidak akan sia-sia. Kendaraan mereka umumnya sepeda jengki, baru setelah mereka diangkat sebagai pegawai negeri diberi kendaraan sepeda motor Suzuki Family.