BPMPDPKB Sosialisasikan GenRe Ke Remaja Gulurejo

Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulon Progo mensosialisasikan Program Generasi Berencana (GenRe) pada remaja Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Kamis  (22/12). Acara sosialisasi yang dipusatkan di Balai Desa Gulurejo ini dihadiri oleh  Kades Gulurejo Sarmidi,  Ka Humas Polsek Lendah Sunaryo, Penyuluh KB Desa Gulurejo Siamsih, pamong desa serta puluhan remaja Desa Gulurejo yang tergabung dalam Karang Taruna maupun Pusat Informasi dan Konseling Remaja ( PIK R) Desa Gulurejo.

Utusan dari BPMPDPKB Kabupaten Kulon Progo dalam acara sosialisasi ini adalah Ka Sub Bid Advokasi Konseling dan Pembinaan KB dan Kesehatan Reproduksi, Drs. Mardiya, yang menyampaikan materi tentang  Program GenRe yang dikaitkan dengan pergaulan remaja dan permasalahannya saat ini.

Menurut Mardiya, program GenRe saat ini perlu ditumbuhkembangkan di kalangan remaja mengingat saat ini banyak remaja yang hanya memikirkan kepentingan sesaat tanpa menjangkau kepentingan masa depan. Saat ini banyak remaja yang terjebak pada pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba , perilaku konsumtif dan menyukai perilaku negatif serta kekerasan. Semuanya itu hanya demi memburu kepentingan dan kesenangan sesaat tanpa memikirkan akibat yang lebih jauh. Remaja saat ini sudah saatnya dibina dan dibimbing untuk merencanakan masa depannya secara lebih terencana, belajar sungguh sungguh agar kelak dapat memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak serta bercita-cita membangun keluarga kecil bahagia sejahtera kelak bila sudah dewasa.