BPMPDPKB Ikuti Sosialisasi DAK Fisik 2017

Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulon Progo  yang diwakili oleh Ka BPMPDPKB Dra Sri Utami MHum dan Ka Sub Bidang Advokasi Konseling dan Pembinaan KB dan Kesehatan Reproduksi Drs Mardiya mengikuti sosialisasi DAK Fisik Tahun 2017 di Ruang Kencana Kantor Perwakilan BKKBN DIY, Jumat (16/12). Acara yang diprakarsai oleh Perwakilan BKKBN DIY dan mendatangkan narasumber dari Biro Keuangan dan Biro Perencanaan BKKBN Pusat ini diikuti oleh SKPD KB Kabupaten/Kota SE DIY dan diikuti Pejabat Eselon III dan IV serta staf di lingkungan Kantor Perwakilan BKKBN DIY. 

Acara dibuka oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN DIY Dra Elya Nunuk Irihastuti dilanjutkan dengan paparan dari narasumber. Narasumber pertama Ka Biro Keuangan BKKBN Pusat Dra Sri Rahayu, MSi menyampaikan informasi bahwa ditahun 2017 Kabupaten Kulon Progo memperoleh DAK Fisik senilai Rp 720.000.000 untuk pembelian 24 set GenRe Kit. Sedangkan dana BOKB sebesar Rp 732.500.000 untuk 12 Balai Penyuluhan KB se Kulon Progo.

Sementara dari Biro Perencanaan BKKBN Pusat Bapak Eko menyampaikan bahwa ada beberapa menu DAK yang dihapus ditahun 2017 di antaranya BKB Kita, namun ada penambahan menu diantaranya PC untuk pengelola KB di tingkat  Kabupaten,  Android, dan sebagainya. Sementara untuk pembelian atau sewa tanah untuk Balai Penyuluhan KB belum dapat diwujudkan meskipun banyak yang mengusulkan.