BPMPDPKB Studi Banding Ke BPMKB Malang

Dalam rangka meningkatkan kinerja program  KKBPK, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulon Progo melakukan studi banding ke Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat  (BKBPM) Kota Malang, Sabtu (26/11). Rombongan BPMPDPKB Kabupaten Kulon yang dipimpin oleh Ka  Sub Bidang Advokasi Konseling dan Pembinaan KB dan Kesehatan Reproduksi, Drs. Mardiya, diterima oleh Ka Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Kota Malang, I Nyoman Sedana, SH dan Ka Sub Bidang Pelayanan KB, Dra. Maria Angela, M.Si.

Tujuan studi banding yang dilakukan menurut Drs Mardiya selain untuk melihat perkembangan proses pengadaan juga melihat kegiatan Pelayanan Program KKBPK secara umum. Juga untuk melihat bagaimana strategi yang diambil agar hasil program dapat optimal. Menurut Ka Bidang KBKR I Nyoman Sedana, SH, dalam rangka meningkatkan kesertaan KB, setiap hari minggu ada baksos pelayanan KB.

Terkait dengan pengadaan, BKBPM Kota Malang telah melakukan pengadaan sepeda motor untuk PLKB, Mobil Unit Penerangan (Mupen), Mobil Pelayanan, dan ditahun 2017 pengadaan Mobil Fungsional Jemput-Antar Peserta KB. Ditahun 2016 ini melakukan pengadaan 1 Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.