Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo Didorong Melakukan Inovasi Pengembangan Usaha

Kulon Progo; Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo Periode 2024-2029 Didorong Melakukan Inovasi Pengembangan Usaha berdasarkan potensi yang dimiliki di wilayah Kalurahan Demangrejo. Hal tersebut disampaikan R. Sigit Purnomo selaku Panewu Sentolo dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur baru BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo Periode 2024-2029. Lebih lanjut R. Sigit Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan inovasi yang dilakukan diharapkan BUM Desa Binangun Lancar mampu mengembangkan usaha baru sesuai dengan potensi dan kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Sehingga BUM Desa benar-benar berperan sebagai penggerak dan katalisitor perkembangan ekonomi local kalurahan.

Selain itu dikesempatan yang sama, Gunawan Lurah Demangrejo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Aluwi, A.Md. yang telah resmi dilantik menjadi Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo periode 2024-2029. “Direktur baru BUM Desa diharapkan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan mematuhi ketentuan peraturan dan regulasi yang berlaku.” Tutur Gunawan yang juga sekaligus sebagai Penasihat BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo.

Diketahui bahwa pada Jum’at (2/2) telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo Periode 2024-2029. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Demangrejo. Pelantikan Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo ini dihadiri oleh Pamong Kalurahan, Badan Permusyawaratan Kalurahan, Perwakilan Lembaga Kemasyarakatan, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dan perwakilan Kapanewon Sentolo.

Selain pelantikan Direktur juga dilakukan pelantikan Dewan Pengawas BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo periode 2024-2029 yaitu Wadirin, S.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo. Wadirin mengundurkan diri dari Direktur BUM Desa dikarenakan diterima sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K. Direktur dan Pengawas ini sebelumnya telah menjalani berbagai tahapan seleksi pengisian Direktur dan Pengawas BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo yang dilaksanakan di bulan Desember 2023 yang lalu. Hingga pada akhirnya terpilih calon Direktur dan calon Pengawas baru BUM Desa Binangun Lancar Demangrejo. (ANK-TAPM)