Rapat Koordinasi Rutin dengan Kapanewon dan Tenaga Ahli

Nanggulan, Kamis (25/01/2024) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Rutin dengan Kapanewon dan Tenaga Ahli bertempat di Geblek Pari, Pronosutan, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kulon Progo, Kepala Jawatan Praja dari 12 Kapanewon, Tenaga Ahli Pendamping Desa, dan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa serta Staff Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo.

Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Kulon Progo Nomor 471/C/2023 tentang Pembentukan Tim Pelaksana Reformasi Kalurahan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023 – 2024, akan digelar Rapat Koordinasi seluruh anggota tim sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun, yang akan diagendakan pada Bulan Ferbruari dan November 2024. Selain itu disampaikan agar Kapanewon dapat menyampaikan kepada Kalurahan untuk dapat segera menerbitkan Surat Keputusan Tim Pelaksana Reformasi Kalurahan di Tingkat Kalurahan.

Pada tahun 2024 akan diselenggarakan Monitoring dan Evaluasi untuk 12 Kapanewon berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan dan juga Reformasi Birokrasi Kalurahan serta Reformasi Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang RBkal dilaksanakan terjadwal sesuai dengan rencana anggaran yakni secara triwulan pada bulan ke – 3, 6, 9, dan 12.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa Muh Ihsan, S.H.,M.M, berharap bahwa rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi baik dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan dan Reformasi Kalurahan dapat berjalan dengan baik dan lancar.