Rapat Evaluasi Hibah Karang Taruna Kalurahan Tahun 2023

Pada hari Kamis (7/12/2023) telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Hibah Karang Taruna Kalurahan Tahun 2023 yang dilaksanakan pada pagi dan siang hari di Ruang Rapat Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo. Rapat ini membahas mengenai kendala apa yang dialami oleh karang taruna selama proses pengusulan proposal sampai dengan pencairan dana hibah. Peserta yang hadir adalah perwakilan dari 87 (Delapan Puluh Tujuh) Karang Taruna Kalurahan di Kabupaten Kulon Progo.

Sehubungan dengan telah tersalurkannya Hibah Uang Karang Taruna Kalurahan untuk 87 (Delapan Puluh Tujuh) Kalurahan di Kabupaten Kulon Progo sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kulon Progo Nomor 403/C/2023 tanggal 24 Oktober 2023 tentang Penerima Hibah Karang Taruna Kalurahan Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2023 yang dipergunakan untuk kegiatan operasional bagi 916 (Sembilan Ratus Enam Belas) Karang Taruna Padukuhan, maka Karang Taruna diwajibkan membuat laporan penggunaan dana hibah. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Susilo Ari Wibowo, SE., MM, dan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Dinas PMD Dalduk dan KB Raden Rara Dewi Ariani., SIP., M.Si menjelaskan mengenai teknis penyusunan laporan dan contoh format laporan penggunaan dana hibah, sebagai tindak lanjut rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan hibah karang taruna kalurahan tahun 2023.

Selanjutnya, laporan tersebut dikirim ke Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah ditandatangani, yaitu dikumpulkan tanggal 29 Desember 2023 dan maksimal pengumpulannya tanggal 31 Desember 2023.

Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo berharap pihak kalurahan dapat bekerjasama untuk membantu menugaskan karang taruna kalurahan agar tidak terjadi keterlambatan penyusunan dan pengiriman laporan.