Posyandu Bhakti Ananda Mewakili DIY Pada Lomba Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2015

Posyandu Bhakti Ananda Pedukuhan Pengkol Desa Gulurejo Kecamatan sebagai Juara I Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten dan Tingkat DIY Tahun Anggaran 2014 akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Lomba Posyandu Tingkat Nasional Tahun Anggaran 2015. Lomba Posyandu Tingkat Nasional akan diselenggarakan pada triwulan pertama tahun 2015.

Terpilihnya Posyandu Bhakti Ananda Pedukuhan Pengkol Desa Gulurejo untuk mewakili DIY dalam Lomba Posyandu Tingkat Nasional Tahun Anggaran 2015 sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo setelah melalui tahapan - tahapan penilaian cukup berat yang dilakukan Pemerintah DIY.

Prestasi Posyandu Bhakti Ananda yang ditunjuk Pemerintah DIY untuk mewakili DIY dalam Lomba Posyandu Tingkat Nasional tidaklah mudah diwujudkan. Hal ini memerlukan kerjasama semua stakeholder di semua lapisan terutama peran Kader Posyandu dan Kader PKK baik di tingkat desa, kecamatan maupun di tingkat kabupaten sangat menentukan keberhasilan program ini. Untuk itu, kedepan koordinasi antar pelaku harus lebih dioptimalkan lagi agar capaian yang selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.