UNY MEMBERIKAN PELATIHAN PASTRY KEPADA KELOMPOK UPPKA

Selama 2 hari yaitu tanggal 26 dan 27 Juli 2022, Tim dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) Universitas Negeri Yogyakarta Program studi Tata Boga, mengadakan pelatihan pembuatan kue nusantara dan pastry kepada masyarakat lingkungan kampus yang tergabung dalam kelompok UPPKA.

Kegiatan pelatihan Boga tersebut sudah berjalan sejak Kampus UNY resmi membuka kelas di Wates,  Hal itu merupakan bentuk kepedulian kampus untuk memberikan pendidikan di lingkungan kampus. Kegiatan dapat terlaksana dengan baik karena adanya kerja sama yang baik antara Kampus  sebagai Tim Pengabdian dan Pemerintah Kapanewon Pengasih yang menyiapkan pesertanya.  Pada tahun ini  merupakan pelaksanaan ke tiga setelah libur selama pandemi covid-19.   

Dalam sambutannya, Panewu Pengasih Drs. Hera Suwanto sangat mengapresiasi kerja sama ini dan berharap untuk terus melanjutkan kerja sama di tahun-tahun mendatang dengan quota yang lebih banyak sehingga lebih banyak masyarakat khususnya Pengasih yang mendapatkan ilmu dari Kampur.Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat mempraktekkan dan mengembangkan ilmunya sehingga dapat menambah penghasilan di dalam keluarga dan masyarakat.

Ketua pelaksana kegiatan Prihastuti Ekawatiningsih, M. Pd juga merasa senang dapat bekerja sama dengan Kapanewon, sehingga paling tidak masyarakat sekitar kampus pernah masuk ke Kampus dan berharap  kalau ada putra putri Ibu-ibu peserta ataupun dari  masyarakat yang ingin kuliah bisa masuk ke UNY Wates.

Pelaksanaan Pelatihan pembuatan kue tersebut, terbagi dalam 2 angkatan, masing-masing angkatan terdiri dari 10 peserta, dimulai jam 8.30 dan berakhir kurang lebih jam 15.00.  Tidak hanya pelatihan pembuatan kue saja yang diajarkan oleh para Dosen, tetapi peserta juga diajari  dalam pengemasan kue dari hasil praktek para peserta.