Audiensi Bodronoyo Dengan Penjabat Bupati Kulon Progo

Hari ini (24/06) Penjabat Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana, M.Si menerima Pengurus Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan "Bodronoyo" di Ruang Menoreh Komplek Kantor Bupati Kulon Progo. Beberapa Perangkat Daerah terkait turut mendampingi yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Kesbangpol, Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum.

Ketua Bodronoyo, Dani Pristiawan memperkenalkan Pengurus Bodronoyo Masa Bakti 2022-2025 serta Ketua Paguyuban Pamong Kalurahan tiap jabatan. Selanjutnya disampaikan bahwa pada bulan Maret 2022 yang lalu telah dilakukan Rakerda Bodronoyo yang menghasilkan beberapa rekomendasi yang telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan ini antara lain permohonan agar Pemerintah Kabupaten memberikan pendampingan kepada Pemerintah Kalurahan untuk meminimalisir potensi permasalahan hukum. Juga disampaikan beberapa hal terkait Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN Tahun 2022, antara lain tentang pengalokasian anggaran untuk Covid-19.

Selain hal-hal tersebut dalam kesempatan ini juga disampaikan usulan Bodronoyo agar menaikan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam rangka menaikkan penghasilan Aparatur Pemerintah Kalurahan.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB sekaligus melaporkan mengenai perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma).