Penguatan Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo

Setelah Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Gulurejo, kegiatan penguatan Klinik Ketahanan Keluarga diselenggarakan di Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo pada Senin (11/10/2021). Kegiatan yang berlangsung di Wisma Pancoeran, Girimulyo ini diikuti oleh konselor, dan pengurus Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Giripurwo. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menambah pengetahuan konselor tentang ketahanan keluarga dan meningkatkan kemampuan konselor sehingga dapat dijadikan bekal untuk penerapan pelaksaanaan konseling di masyarakat.

Penguatan Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Giripurwo dibuka dengan sambutan dari Drs. Mardiya yang menyampaikan tentang pentingnya ketahanan keluarga. Selain itu Drs. Mardiya juga menyampaikan kembali  tentang ketugasan konselor yang membidangi 8 fungsi keluarga dan ketugasannya, yang mana sebelumnya telah disosilaisasikan saat pembentukan Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Giripurwo pada tahun 2019.

Dengan menghadirkan narasumber dari GSM Mitra Sejati, A.M. Berto Eko Pitono Novianto, kegiatan dimulai dengan penyampaian materi pertama yaitu tetang ketahanan keluarga. Dilanjutkan dengan materi yang kedua yaitu tata cara melakukan konseling kepada konseli/klien. Berto tidak membatasi kegiatan dengan ceramah saja tetapi juga dengan diskusi seiring berjalannya kegiatan, sehingga peserta dapat secara langsung menanyakan/meminta saran tentang materi dan atau permasalahan yang didapati di masyarakat.

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan penguatan Klinik Ketahanan Keluarga ini, dibuktikan dengan banyaknya respon maupun pertanyaan atas apa yang disampaikan oleh narasumber. Kegiatan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan dari pemerintah. (dp)