Penguatan Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Gulurejo berlangsung di Cafe Kepoeh, Lendah

Sebagai tindak lanjut dari terbentuknya Klinik Ketahanan Keluarga di Kalurahan Gulurejo, Seksi Advokasi dan Penyuluhan, Bidang Pengendalian Penduduk, Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Penguatan Klinik Ketahanan Keluarga yang kedua pada Rabu, 6 Oktober 2021. Kegiatan yang berlangsung di Cafe Kepoeh, Lendah  ini ditujukan untuk Pengurus Klinik Ketahanan Keluarga.

Kegiatan yang berlangsung berupa pelatihan dan peningkatan pengetahuan pengurus, terutama konselor dalam melakukan konseling. Drs. Mardiya Selaku Kepala Bidang Pengendalikan Penduduk memberikan sambutannya. Beliau berharap kegiatan pengatan yang kedua ini semakin meningkatkan kemampuan konseling para konselor di Klinik Ketahanan Keluarga.

Penguatan Klinik Ketahanan Keluarga Kalurahan Gulurejo diisi dengan pelatihan bagi konselor, yang diisi oeh narasumber A.M. Berto Eko Pitono Novianto dari Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Mitra Sejati. Dalam pelaksanaannya, Berto menyampaikan bagaimana cara menghadapi klien, kode etik konseling dan teknik konseling yang baik.

Selain pnyampaian materi, kegiatan juga diisi dengan sesi diskusi. Para peserta secara bergantan mengajukan pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Tidak hanya itu, beberapa peserta kegiatan juga berkonsultasi tentang cara penanganan masalah yang dikeluhkan kepada konselor pengurus Klinik Ketahanan Keluarga. Kegiatan berlangsung dengan lancar, dan terlaksana sesuai protokol kesehatan yan telah ditetapkan oleh pemerintah. (dp)