Mengawali Tahun 2021 dengan BAKSO MENTOR KBKu

Program Bangga Kencana terus digalakkan oleh pemerintah. Berbagai agenda kegiatan dilaksanakan sebagai wujud nyata dari program tersebut. Bakti sosial pelayanan KB menjadi salah satunya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Januari 2021, di Klinik Pratama Kusuma Medisca yang beralamatkan Jl. Lingkar Pasar No. 1, Wates, Kulon Progo.

Bakti sosial yang dimulai pukul 08.00 WIB ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan jumlah total peserta yang mengikuti pelayanan KB sebanyak 92 orang (melebihi target awal: 85 orang). Peserta berasal dari beberapa wilayah kapanewon yaitu :

  1. Temon
  2. Wates
  3. Kokap
  4. Panjatan
  5. Pengasih

Hadir beberapa Koordinator dan Penyuluh KB Kapanewon beserta kader mendampingi peserta dari masing-masing calon akseptor. Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain :

  1. Pemasangan baru
  2. Ganti cara
  3. dan Pemasangan ulang

Petugas atau tenaga medis yang memberi pelayanan adalah dari pihak Klinik Pratama Kusuma Medisca. Tak lupa dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan lengkap : mencuci tangan baik dengan sabun maupun handsanitizer bagi yang akan masuk ke lokasi, memberikan masker medis bagi yang masih mengenakan masker kain biasa, dan selalu menjaga jarak.

Bakti Sosial Menjaring Aksptor KB Kulon Progo (Bakso Mentor KB Ku) berakhir pada pukul 13.00 WIB. (Aj)