Lagu Sambut Tahun Baru 2021

Lagu Sambut Tahun Baru 2021

 

Terdorong untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mensosialisasikan perayaan tahun baru 2021 dengan tidak mengadakan pesta petasan/kembang api, arak-arakan, pawai dan karnaval serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), Pak Ndut/Drs. Mardiya yang juga Ka Bidang Pengendalian Penduduk pada Dinas PMD Dalduk dan KB  membuat lagu “Tahun Baru 2021” di akhir tahun 2020 kemarin dan mengunggahnya di YouTube melalui channel Drs. Mardiya diya pada hari Rabu, 30 Desember 2020 dan pada hari pertama tahun 2021 telah diputar lebih dari 350 kali oleh nitizen.

Lagu berdurasi 5 menit 52 detik ini juga telah diadop oleh BKKBN Pusat dan diunggah di Aplikasi Si LiLi Keren BKKBN pada hari Jumat, 1 Januari 2021. Sama halnya di YouTube, di Aplikasi SiLiLi, lagu Tahun Baru 2021 telah dibuka ratusan kali, dishare dan mendapat komentar puluhan kali dari Penyuluh KB, kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) serta kader Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R).

Lagu Tahun Baru 2021 yang musiknya digarap oleh La-Tahzan Panjatan dan videoklipnya digarap oleh Orik’s Video Pongangan, Sentolo ini menggunakan vokalis penyanyi lokal Pak Ndut/Drs. Mardiya dan Fina Fasanda. Sementara penari latarnya adalah Grup Senam Hapimoms dari Pedukuhan Pakelan, Kalurahan Sumber Arum, Kapanewon Moyudan Kabupaten Sleman serta Goweser dari Bantul dan Kulon Progo. Turut terlibat dalam pembuatan videoklip yang dipusatkan di Bendung Kamijoro ini adalah Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan  Tuksono serta Pokdarwis setempat.

Menurut Mardiya, Inti dari lagu yang juga telah disebarluaskan di media sosial (facebook, Instagram dan whatsapp) ini mengajak pada seluruh warga masyarakat untuk menyambut tahun baru 2021 dengan penuh kegembiraan, dengan semangat dan harapan baru untuk hidup lebih baik.Tentu saja dengan gaya dan cara hidup baru, yakni hidup bersih, sehat, rajin olah raga, makan minum dengan menu gizi seimbang serta menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang belum reda. Terkait dengan itu, lagu ini juga menyarankan masyarakat sesuai maklumat Kapolri No. Mak/4/2020 untuk menyambut tahun baru tidak dengan pesta kembang kembang api, arak-arakan, pawai dan karnaval

Harapannya, di tahun 2021, selain virus Corona segera sirna, dengan semangat baru, jiwa baru yang dibarengi dengan rajin kerja,,kerja keras dan kerja cerdas, bangsa kita bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan jaya di masa depan. Semoga.