Pemberian Penghargaan Bagi Kalurahan Berprestasi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB (DPMD Dalduk dan KB) Kabupaten Kulon Progo memberikan penghargaan kepada Kalurahan yang menunjukkan prestasi baik dan diberikan langsung oleh Bupati Kulon Progo, di Aula Adikarto, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (21/12). Hadir dan menyaksikan acara penyerahan tersebut Asek Pemerintahan dan Kesra Jumatnto,SH, Ka Dinas PMD Dalduk dan KB Sudarmanto, SIP, M.Si, Ka Bappeda serta OPD terkait dan para Panewu dari 12 Kecamatan.

Penghargaan tersebut dibagi menjadi 7 kategori, yaitu penyelenggara Pemerintah Kalurahan Terbaik, BUMDes Kesehatan Terbaik, BUMDes  Kinerja Terbaik, BUMDes Inovasi Terbaik, Penasehat BUMDes Paling Peduli, Kalurahan Penyelenggara Program Bangga Kencana Terbaik serta Kampung KB Terbaik berdasarkan Klasifikasinya.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo sangat mengapresiasi pemberian penghargaan ini. Diharapkan penghargaan ini bisa memotivasi kalurahan untuk terus meningkatkan kinerjanya. Beliau mengingatkan yang terpenting jangan berhenti pada penilaian atau lomba apalagi terlalu berbangga diri karena telah mencapai prestasi tertentu. Bukan tidak mungkin sekarang yang terbaik besuk tetap terbaik bila kita tidak mau terus meningkatkan kualitas kinerja kita.