BPMPDPKB Ikuti Rakernas AKU

BPMPDPKB Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Ka BPMPDPKB Dra. Sri Utami, M.Hum, Ka Bidang KB-KS Drs. R. Yudono Hindri Atmoko dan Ka Sub Bid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Rr. Ratih Indriyani, SE mengikuti Rakernas Asosiali Kelompok UPPKS (AKU) yang diselenggarakan di Hotel Discovery, Jl. Lodan Timur  No 7 Ancol Jakarta, 27 hingga 29 Oktober 2015.

Rakernas yang dibuka oleh Kepala BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH memiliki beberapa agenda. Selain Pengukuhan Pengurus Koperasi BPP AKU, penandatangan MOU antara AKU dengan BKKBN dan AKU dengan Danatamasyariah dan Artha Graha Peduli, juga diselenggarakan diskusi panel dengan berbagai topik dan beberapa nara sumber antara lain: Panel 1. Arti pentingnya data UPPKS yang berkualitas dalam mendukung program Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga dengan nara sumber Deputi  KSPK Dr. Sudibyo Alimoeso; Peluang pendayagunaan Ketua Kelompok UPPKS sebagai Motivator KB oleh Deputi Adpin Dr. Abidinsyah Siregar. Panel 2. Kebijakan Kemensos dalam Mendukung Pengembangan Usaha Keluarga oleh Wawan Mulyawan; Kebijakan Kemen PDT dalam mendukung Pengembangan Usaha Keluarga oleh Ari J. Panel 3. Dukungan Bank Danatamasyariah terhadap Pengembangan Usaha Keluarga oleh Iyuk Wahyudi, SE; Dukungan Artha Graha kepada Pengembangan Usaha Keluarga oleh Indra; Satu Desa Satu BUM Des, Peluang dan tantangan oleh Aries Mufti. Panel 4. Evaluasi AKU 2014-2015 Rencana Kerja AKU 2015 - 2016 oleh GKR Mangkubumi, Targent of Achiefment AKU oleh Imam Hariyadi, M.Sc.

Rakernas ditutup oleh Ketua Panitia Rakernas AKU Bahari Harahap setelah dilakukan rapat konsultasi/konsolidasi organisasi dan  perumusan hasil rakernas.