Webinar dan Launching CoE Family Welfare and Happiness

BKKBN bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemda Kulon Progo menyelenggarakan Webinar dan Launching Center of Excellence (CoE) Family Welfare and Happiness Kampung KB Bugel, Rabu (16/12). Acara dalam bentuk Virtual Meeting (Zoom Meeting, Live YouTube) dan berlangsung sejak pukul 06.00 sd 12.00 ini diberi pengantar oleh Deputi KSPK BKKBN Pusat Dr. dr. M Yani, MKes, PKK dan  mendapat sambutan dari Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutejo serta mendapat pengarahan dari Ka BKKBN Pusat Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang dibacakan oleh Deputi Lalitbang BKKBN Pusat  Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik.

Sementara nara sumber dalam pertemuan tersebut adalah Dr. Tin Herawati, MSi (Pakar IPB) yang menyampaikan materi tentang Pengembangan Model CoE Family Welfare and Happiness di Kampung KB serta Ir. RM Astungkoro, MHum (Sekda Kulon Progo) yang menyampaikan materi tentang Sinergitas Lintas Sektor dan Program dalam Implementasi Model CoE Famiy Welfare and Happiness di Kampung KB. Setelah penyajian materi dilakukan diskusi dan tanya jawab. Disela-sela acara selain diputarkan video Launching Model CoE Family and Happiness yang dibuat oleh BKKBN Pusat juga diputarkan Statemen Komitmen Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Bugel.

Webinar sendiri diikuti oleh tidak kurang dai 1000 orang dari berbagai unsur antara lain kementerian/lembaga/dinas terkait, BKKBN, Kelompok Kegiatan (BKB, BKR, BKL, PIK R dan UPPKS), Penyuluh KB/PLKB, OPD KB Provinsi DI Yogyakarta dan provinsi lainnya dan OPD KB Kabupaten kota se dIY. Adapun tema yang diangkat adalah CoE Family Welfare and Happiness Desa Bugel Menuju Desa Ramah Keluarga.