Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 di Kalurahan Giripurwo

Rabu (21/10/2020), bertempat di Halaman Masjid Al – Miftakhul Jannah Padukuhan Pringapus Kalurahan Giripurwo Kapanewon Girimulyo telah dilaksanakan serah terima hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 dari Dansatgas (Komandan Kodim 0731 Kulon Progo) kepada Bupati Kulon Progo. Komandan Kodim 0731 Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD  kali ini masih dalam suasana darurat covid-19, sehingga beberapa kegiatan fisik dan non fisik  disesuaikan dengan kebijakan pemerintah untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penularan covid-19, pengerahan masyarakat  diminimalisir, dengan memberlakukan social distancing dan diwajibkan bagi satgas dan masyarakat untuk menggunakan masker. Hasil-hasil yang telah dicapai dapat terus dipelihara dan dilestarikan oleh segenap warga masyarakat di Padukuhan Pringapus. Dandim juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, prajurit TNI/ Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi secara aktif, baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan TMMD.



Pengguntingan Pita oleh Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo berharap agar pembangunan fisik yang telah dilaksanakan ini untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kalurahan Giripurwo dan sekitarnya, selain itu juga diharapkan warga masyarakat memiliki rasa handarbeni terhadap hasil pekerjaan TMMD ini. Dengan semangat dan swadaya masyarakat yang tinggi terdapat pengembangan pekerjaan yaitu rencana awal corblok jalan sepanjang 625 m menjadi 659 m, sehingga terdapat pengembangan pekerjaan corblok jalan sepanjang 34 m. Selain itu juga ada penambahan pelaksanaan pekerjaan berupa renovasi gardu ronda 1 unit.

Penandatanganan dan penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Hasil  TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 dari Dansatgas (Komandan Kodim 0731 Kulon Progo) kepada Bupati Kulon Progo sebagai tanda bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 22 September 2020 sampai dengan 21 Oktober 2020 secara resmi ditutup. (*pm)