Pelantikan Pamong Kalurahan dan Peresmian Anggota PAW BPK Bertepatan Dengan Hari Jadi ke-69 Kulon Pr

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 15 Oktober 2020, beberapa kalurahan menyelenggarakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pamong Kalurahan serta pengucapan sumpah dan peresmian Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK).

Dari proses pengisian Dukuh Karangrejo Kalurahan Karangwuni Kapanewon Wates diperoleh Calon yang Lulus dan Memperoleh Nilai Tertinggi adalah Dwi Rahayu Ningsih, S.P. yang notabene berstatus anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Karangwuni. Untuk itu maka telah diproses pemberhentiannya sebagai anggota BPK dan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam keanggotaan BPK Masa Jabatan 2020 – 2026. Acara pengucapan sumpah dan peresmian Supriyadi sebagai anggota PAW BPK Karangwuni dipandu oleh Panewu Wates yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Dwi Rahayu Ningsih, S.P. sebagai Dukuh Karangrejo dipandu oleh Penjabat Lurah Karangwuni, Dwi Purwanta. Dalam acara di Balai Kalurahan Karangwuni ini juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Dukuh Karangrejo, Suroto kepada pejabat baru.

Sementara itu pengambilan sumpah dan pelantikan Danarta Kalurahan Bugel Kapanewon Panjatan berlangsung pada siang harinya di Balai Kalurahan Bugel. Lurah Bugel, Sunardi mengambil sumpah dan melantik Fajarini Ayuningtyas untuk menggantikan pejabat lama, Supradi yang telah memasuki purna tugas. Pejabat baru ini merupakan hasil pengisian Danarta yang diikuti oleh 28 calon, dan mengikuti ujian dengan sistem CAT (computer assisted test) yang bekerjasama dengan pihak ketiga.

Kedua acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Risdiyanto Nugroho S.IP, masing-masing Panewu di wilayah kerjanya serta warga masyarakat.(RSD)