Pertemuan Lintas Sektor Penguatan Kampung KB Kalurahan Bugel

Bertempat di Balai Kalurahan Bugel, Pemda Kulon Progo bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN DIY melakukan Pertemuan Lintas Sektor Penguatan Kampung KB Kalurahan Bugel yang diikuti 26 peserta, Jumat (16/10). Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut Ka PULIN BKKBN RI, Ka Perwakilan BKKBN Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, SKM, MPS, MA dan Ka Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo Sudarmanto, SIP, MSi.

Sementara lintas sektor yang dihadirkan dalam pertemuan tersebut Dinas DP3AP2 DIY, Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, DPU PKP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial PPPA, Badan Narkotika Kabupaten dan Dinas Kebudayaan. Selain itu, Panewu Panjatan, Kapolsek, Danramil, KUA, Puskesmas I dan II, Perangkat Kalurahan, Ketua Kampung Siaga Bencana, Ketua Desa Budaya, Ketua Pokja Kampung KB, TP PKK dan Ketua Bank Sampah serta Ketua KWT.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Perwakilan BKKBN DIY menyatakan, dalam rangka pengembangan COE Kampung KB Bugel, lintas sektor diharapkan dapat bersinergi bahu membahu mengembangkan Kampung KB karena kampung KB saat ini bukan lagi bermakna Kampung Keluarga Berencana yang menjadi milik sektor tetapi sejak tahun 2020 sudah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas, di mana seluruh sektor dapat berperan di dalamnya. Karena perlu dipahami bahwa Kampung KB Bugel merupakan Kampung Percontohan Internasional sehingga dukungan semua pihak sangat diperlukan.