Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Hadiri Pelantikan Danarta Kalurahan Bojong

Pada hari Rabu (07/10) dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Danarta Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan di Balai Kalurahan Bojong. Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sudarmanto, S.I.P., M.Si., Panewu Panjatan, Setiawan Tri Widada, S.Sos. serta unsur Muspika Kapanewon Panjatan.

Lurah Bojong, Dwi Andana mengambil sumpah dan melantik Isnada Ishmah Ashifah sebagai Danarta Kalurahan Bojong, menggantikan Wurnaningsih yang memasuki purna tugas. Acara yang juga disaksikan warga masyarakat ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Dalam sambutannya, Lurah Bojong menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas selama 29 tahun di Pemerintah Kalurahan Bojong. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panitia Pengisian Pamong Kalurahan, yang telah bekerja keras sehingga diperoleh 1 orang Calon yang Lulus dan Memperoleh Nilai Tertinggi, dari total 63 Calon yang Mengikuti Ujian. Lurah Bojong berharap pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan ketugasannya, dengan belajar kepada siapa saja terutama kepada yang telah berpengalaman.

Panewu Panjatan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, serta memberikan apresiasi kepada Panitia Pengisian Pamong Kalurahan. Kinerja Pemerintah Kalurahan Bojong selama ini telah berjalan dengan baik, yang dibuktikan dengan capaian WTP dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya jabatan Danarta, yang sekaligus bertindak selaku Bendahara Pemerintah Kalurahan. Ke depan dengan penerapan Siskeudes secara online, maka tata kelola perencanaan, pengadministrasian, pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan harus dilakukan secara realtime. Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, serta ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru. (RSD)