Pelantikan Forum Generasi Remaja Kabupaten Kulon Progo Periode 2020/2022 (Lanjutan)

Bertempat di Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, pada Kamis (24/09/2020) Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB melantik Forum GenRe Kabupaten Kulon Progo yang disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Rohdiana selaku Kabid Litbang dan Ketua Forum GenRe DIY Saudara Joni Prasetyo dan tamu undangan lainnya. Hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Kulon Progo Periode 2020-2022. Pelantikan diselenggarakan pada tanggal 24 September 2020, dengan jumlah yang dilantik sebanyak 24 remaja terdiri dari beberapa anggota PIK-R yang ada di 12 kapanewon. Biaya penyelenggaraan bersumber dari Perwakilan BKKBN DIY beserta Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo.

Dibentuknya Forum Generasi Berencana Kabupaten Kulon Progo atau Forum GenRe bertujuan untuk memberikan wadah bagi remaja, khusunya remaja di Kabupaten Kulon Progo sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang remaja, sehingga terbentuk remaja yang berkualitas unggul, cakap, serta memiliki budi pekerti baik. Dengan terbentuknya forum ini, maka :
a. Akan terjalin Komunikasi Remaja (PIK-R) se-Kulon Progo melalui wadah Forum Genenerasi Berancana di Kabupaten Kulon Progo
b. Mampu meningkatkan kualitas remaja dan menghindarkan dari kenakalan remaja dan TRIAD KRR (Seksualitas, HIV dan AIDS, NAPZA)
c. Mampu memberikan edukasi berkaitan dengan softskills, lifeskills maupun tentang kesehatan reproduksi dan penikahan dini.

Setelah kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB, beliau berharap agar Forum GenRe Kabupaten Kulon Progo mampu menjadi wadah bagi remaja dan bisa menjalin kerjasama antaranggota PIK-R se- Kulon Progo. Sambutan selanjutnya dari Ibu Rohdiana memberikan semangat akan tugas baru yang diemban Forum GenRe Kabupaten Kulon Progo yang nantinya diharapkan mampu membantu Kampung KB Bugel menuju Kampung KB Internasional.
Setelah sambutan dilanjutkan acara pentas seni persembahan tarian “Ayo Hidup Sehat” dari PIK-R Perabangsa SMA NEGERI 2 WATES, dan dilanjutkan penutup. (RTP)