Pak Ndut Ciptakan Lagu Ayo Lawan Korona

Pak Ndut/Drs. Mardiya, Ka Bidang Pengendalian Penduduk pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMD Dalduk dan KB) Kabupaten Kulon Progo kembali menciptakan Lagu Bertema Keluarga untuk Komunikasi Informasi Edukasi (KIE). Kali ini lagu yang diciptakan berjudul Ayo Lawan Korona, yang dimaksudkan sebagai media KIE pada masyarakat luas tentang bahaya virus Corona yang telah menjadi pandemi dan merambah hampir seluruh bangsa di Bumi ini. Selain itu, memotivasi pada masyarakat luas untuk mengatasi virus ini dengan menerapkan pola hidup sehat. Di antaranya dengan selalu menjaga kebersihan, makan makanan gizi seimbang, serta rajin berolah raga.

Terkait motivasi Pak Ndut/Drs. Mardiya membuat lagu ini lebih dikarenakan rasa prihatinnya atas wabah virus Corona yang merenggut puluhan ribu nyawa dan menginfeksi ratusan ribu di seluruh dunia. Berdasarkan data Kemenkes RI update hingga 31 Maret 2020, di tingkat Global jumlah penduduk yang terinfeksi virus Corona mencapai 693.224 jiwa, yang meninggal 33.106 jiwa dengan persentasi angka kematian 4,8%. Di Indonesia sendiri, penduduk yang terinfeksi mencapai 1.414 jiwa dan meninggal 122 jiwa dengan persentase angka kematian 8,6%. Hingga saat ini virus Corona telah menyebar di 198 negara di dunia. 

Lagu Ayo Lawan Korona ciptaan Pak Ndut/Drs. Mardiya saat ini telah dapat dinikmati di YouTube pada channel Drs. Mardiya diya. Lagu tersebut diunggah pada hari Senin, 30 Maret 2020 pada pukul 23.00 WIB. Saat ini lagu tersebut telah ratusan kali tayang dan mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Bahkan lagu dengan vokal Pak Ndut dan Mamik ini telah digunakan aparat dan masyarakat pada saat melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan.