Temu Kader se Kecamatan Pengasih

Pengasih. Balai Penyuluhan KB (BPKB) kecamatan pengasih mengadakan acara temu kader IMP Se kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Acara tersebut merupakan kegiatan awal tahun yang bertujuan sebagai ajang silahturahmi antar kader dan untuk memberikan motivasi kepada para kader agar lebih semangat dalam membantu program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

.Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 12 januari 2018 di Taman Jamu Naturindo yang terletak di Dusun Secang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Acara ini di hadiri oleh camat kecamatan pengasih, PIK-R jalur masyarakat dan sekolah Se-Kecamatan Pengasih, Kader POKTAN serta dihadiri seluruh pengurus kader yang ada di Kecamatan Pengasih.

Dalam acara temu kader IMP tersebut, peserta yang hadir sekitar 100 orang. Pada pada acarai ini para kader mendapatkan materi dari Naturindo tentang cara mejaga kesehatan dengan menggunakan tanaman herbal dan cara pengolahan tanaman herbal agar menjadi obat herbal.

Selain materi tentang Jamu/obat herbal, peserta juga melakukan outbon edukatif dari PLKB yang berupan permainan estafet bola, tali ruwet dan memasukan paku kedalam botol dengan cara kelompok. Tujuan dari permainan tersebut adalah melatih ketelitian, kejujuran, kekompakan, kesabaran, Fokus   dan kerjasama.

Di penghujung acara para peserta menampilkan kreatifitasnya berupa yel yel yang berkaitan tentang program KKBPK . Masing-masing kelompok maju ke depan untuk menampilkan Yel-yel yang sudah mereka buat dengan cara berjoget dan bernyanyi (Ir. Sudarmi, Penyuluh KB Kecamatan Pengasih)