Lagu Kuhias Kenanganku Dilombakan TP PKK

Minggu, 11 Maret 2018 05:24:24 - Oleh : Bidang Pengendalian Penduduk

Orientasi Penulisan KTI dan Artikel KKBPK

Bupati Melantik Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2018

Berkat Lagu Plesiran Nang Kulon Progo, FB Dalduk Jangkau 14.780 orang

Lagu KB Pancen Nyoto, Dipublikasikan Kabupaten Pringsewu

Rumah Data Kampung KB Ngramang Diresmikan

Lagu Kuhias Kenanganku ciptaan Pak Ndut/Drs. Mardiya dengan musik dan arransemen garapan Budi Jolong, tahun 2018 ini dilombakan sebagai lagu pilihan dalam Lomba Paduan Suara Antar Kecamatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kulon Progo memeriahkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2018. Lagu pilihan lainnya adalah lagu Gotong Royong yang juga dikarang oleh Pak Ndut/Drs. Mardiya dengan garapan musik Budi Jolong. Bedanya, lagu Kuhias Kenanganku yang merupakan akronim dari Prilaku Hidup Berwawasan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ini dinyanyikan oleh Sunaryo, SPd dan Mamik, sedangkan lagu Gotong Royong dinyanyikan oleh Pak Ndut/Drs. Mardiya sendiri bersama Mamik.

Ka Bidang Pengendalian Penduduk Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo Drs. Mardiya menyatakan kegembiraannya atas dipilihnya lagu Kuhias Kenanganku sebagai lagu pilihan bersama lagu Gotong Royong dalam lomba Paduan Suara Antar Kecamatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kulon Progo untuk mendampingi lagu wajib Mars PKK dan Hymne Kulon Progo Binangun. Dirinya mengaku sebelumnya telah dihubungi oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Hilda Pramudawardhani, SH dan Pokja II Siti Suyatimah bahwasannya dalam rangka mengangkat lagu lokal Kulon Progo maka pihak TP PKK meminta ijin untuk menggunakan lagu Kuhias Kenanganku dan Gotong Royong sebagai lagu pilihan untuk Lomba Paduan Suara Antar Kecamatan Memeriahkan Bulan Bakti Gotong Royong 2018. Beberapa pengurus TP PKK Kecamatan juga telah menghubungi dirinya untuk minta lagu dan teks lagu Kuhias Kenanganku dan Gotong Royong. Lagu dan teks tersebut telah dikirim lewat WA sesuai pesanannya dan beberapa di antaranya telah diberi dalm bentuk CD. 

Menurut Mardiya, kedua lagu tersebut beserta videoklipnya saat ini juga bisa diakses lewat You Tube dengan mengetik "Drs. Mardiya" pada kolom search atau lewat FB (Facebook) Dalduk Kulon Progo dengan membuka fitur video. Lagu Kuhias Kenanganku juga bisa diakses pada website Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo dengan mengetik "pemberdayaan.kulonprogokab.go.id. Kedua lagu tersebut memang sengaja diunggah ke You Tube dan  media sosial agar lagu tersebut dikenal oleh masyarakat luas. Di You Tube, lagu Kuhias Kenanganku telah dilihat oleh masyarakat umum sebanyak 1.356 kali dan lagu Gotong Royong yang baru sehari diunggah telah dilihat sebanyak 93 kali.

« Kembali | Kirim | Versi cetak