Rapat Koordinasi Persiapan Karya Bakti TNI Dan TNI Manunggal Membangun Desa Tahap I

Senin, 12 Februari 2018 13:03:32 - Oleh : Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Rapat Koordinasi Persiapan Karya Bakti TNI Dan TNI Manunggal Membangun Desa Tahap I

Instruksi Bupati No.3 Tahun 2017 tentang Penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa

Rapat Persiapan Pelaksanaan Lomba Kegiatan Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Sejahtera Seksi Ketahana

Capaian KB Baru Kulon Progo Perlu Digenjot

Rapat Koordinasi Persiapan Karya Bakti TNI Dan TNI Manunggal Membangun Desa Tahap I

Rapat Koordinasi Pendamping Desa

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Jumat (9/2) telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan Karya Bakti TNI Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih dan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Desa Sidorejo Kecamatan Lendah. Rapat koordinasi dibuka dan dipandu oleh Ka Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sutrisna, S.Sos dan dihadiri oleh instansi terkait termasuk perwakilan dua desa yang menjadi tujuan kegiatan Karya Bakti TNI dan TMMD Sengkuyung yaitu dari Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih dan Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah.

Dalam rapat koordinasi disampaikan bahwa untuk Karya Bakti TNI Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih akan berlangsung selama 21 hari dati tanggal 19 Februari 2018 sampai dengan tanggal 11 Maret 2018 di Pedukuhan Pereng, Sendangsari, Pengasih. Upacara pembukaan akan dilaksanakan di depan Masjid al-Husna dan akan dihadiri oleh TNI-AD, Instansi terkait serta masyarakat. Kegiatan mencakup:

1. Fisik

    a. Talud 

    b. Cor blok ke masjid

    c. Cor blok jalan baru

    d Cor blok RT 38 di 3 lokasi

2. Non Fisik : Penyuluhan-penyuluhan

 

TNI Manunggal Membangun desa Sengkuyung Tahap I Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah akan dilaksanakan pada Minggu ke empat bulan Maret 2018 selama 30 hari ke depan di Pedukuhan Kwarakan. Pembukaan akan dilaksanakan di lapangan Desa Sidorejo yang akan dihadiri peserta upacara antara lain TNI-AD dan AU, POLRI, Instansi terkait, Sekolah, ORMAS, mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan TMMD mencakup Sengkuyung Tahap I ini:

1. Fisik

   a. Cor Blok

   b. Talud

   c. Gardu Pos ronda

2. Non Fisik: Penyuluhan-penyuluhan

« Kembali | Kirim | Versi cetak