Kuatkan Gerakan Kuhias Kenanganku, Karangwetan Bangun Masjid

Selasa, 10 Oktober 2017 07:51:38 - Oleh : Bidang Pengendalian Penduduk

DPMD Dalduk & KB Ikuti Tirakatan Hari Jadi

Kuatkan Gerakan Kuhias Kenanganku, Karangwetan Bangun Masjid

Salamrejo Mantapkan Gerakan Kuhias Kenanganku

Pak Ndut "Drs. Mardiya" Gubah Lagu Untuk Bumi Lestari

Remaja Samigaluh Deklarasikan Dukung PUP

Dalam rangka memperkuat Gerakan Kuhias Kenanganku di Desa Salamrejo yang telah dicanangkan oleh Bupati Kulon Progo pada Puncak Hari Jadi ke- 84 31 Juli 2017 lalu,  Pedukuhan Karangwetan, membangun masjid baru untuk menggantikan Masjid Baitussalam yang lama yang sudah tidak representatif lagi. Selain ukurannya terlalu kecil, tidak kiblat, dukungan sarana prasarananya seperti  tempat wudlu, toilet, dapur masjid, juga sudah tidak memadai.

Ketua Takmir Masjid Baitussalam Drs. Mardiya, saat ditemui dikediamannya, Selasa (10/10), masjid baru yang dibangun ukurannya 10 m x 10 m, menempati tanah wakaf seluas 1.137 m2. Sementara masjid terdahulu ukurannya hanya 8 m x 8 m di atas tanah wakaf seluas 407 m2. dengan fasilitas seadanya. Karena tempat wudlu masih campur antara laki-laki dan perempuan, toilet tidak layak dan masih campur, dapur masjid juga terlalu sempit.

Dengan adanya masjid baru yang lebih luas dan representatif harapannya masyarakat semakin nyaman dalam beribadah dapat memantapkan pelaksanaan fungsi keagamaan dalam keluarga. Pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga ini menjadi salah satu bentuk perilaku hidup berwawasan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Dalam pembangunan Masjid Baitussalam, diperkirakan nantinya akan menghabiskan biaya Rp. 408 juta. Modal yang dimiliki panitia saat ini Rp. 45 juta an bantuan perorangan dari Arab Saudi Rp. 110 juta. Jadi masih ada kekurangan Rp. 253 juta. Atas  dasar itu panitia pembangunan  Masjid Baitussalam siap menerima dari pihak manapun baik berwujud dana maupun barang/bahan bangunan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Drs. Mardiya 087738048525.

« Kembali | Kirim | Versi cetak