Kunjungan Lapangan pada Calon Penerima SP Bidang KKBPK

Kamis, 11 April 2019 16:13:40 - Oleh : Bidang Pengendalian Penduduk

Evaluasi dan Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019

Sosialisasi Pengendalian Pertumbuhan Penduduk

Kunjungan Lapangan pada Calon Penerima SP Bidang KKBPK

MAD Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan Sosialisasi PID 12 Kecamatan

Musda BODRONOYO Tahun 2019

Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Dwi Daryanto,SIP dan Bapak Ngadi bersama Tim dari BKKBN Pusat, Priyo Hartono, SE, MM dan Bapak Purwono, melakukan peninjauan lapangan menindaklanjuti usulan Penghargaan Satyalencana Pembangunan Bidang KKBPK atas nama Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Kamis (11/4/2019).

Kunjungan lapangan yang didampingi Tim Perwakilan BKKBN DIY Dra. Kanthi Aryekti, M Kes, Ka Bidang Pengendalian Penduduk Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo Drs. Mardiya ini diawali ke Kampung KB Pedukuhan Kroco, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Rombongan diterima oleh Koordinator PKB Kecamatan Pengasih Ir. Sudarmi, Kades Sendangsari dan Ketua Pokja Kampung KB Bapak Slamet serta seluruh pengurus Pokja. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokja Kampung KB Kroco melakukan paparan kegiatan dan program yang dikembangkan oleh Pedukuhan Kroco baik yang menyangkut pembangunan fisik maupun non fisik.

Selepas dari Pedukuhan Kroco, rombongan Tim Peninjau menuju Kampung KB Pedukuhan Ngramang untuk melihat Rumah Data Kependudukan. Rombongan ditanggapi oleh Ketua Pokja Kampung KB Ngramang beserta pengurusnya. Di tempat ini rombongan melihat pengelolaan data kependudukan yang digunakan sebagai bahan perencanaan kegiatan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Akhirnya, setelah kunjungan ke Rumah Data dianggap cukup, Tim meluncur ke Bale Agung kompleks Setda Kulon Progo untuk mendengarkan penjelasan Pemda terkait dengan kegiatan KKBPK di Kabupaten Kulon Progo. Paparan disampaikan oleh Ka Dinas PMD Dalduk dan KB Sudarmanto, SIP, MSi setelah sebelumnya disampaiakan ucapan selamat datang oleh Asda 1 Pemerintahan dan Kesra Jumanto, SH. Hadir dalam kesempatan tersebut utusan dari OPD terkait, TP PKK, Camat Pengasih, Kades Sendangsari dan kader KB. Pertemuan ditutup setelah dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi terkait dengan substansi laporan usulan penghargaan SP Bidang KKBPK.

« Kembali | Kirim | Versi cetak