Advokasi Program KKBPK

Senin, 1 April 2019 13:19:03 - Oleh : Bidang Pengendalian Penduduk

Evaluasi dan Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019

Sosialisasi Pengendalian Pertumbuhan Penduduk

Kunjungan Lapangan pada Calon Penerima SP Bidang KKBPK

MAD Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan Sosialisasi PID 12 Kecamatan

Musda BODRONOYO Tahun 2019

Selama dua hari, Selasa (26/3/2019) dan Rabu (27/3/2019), Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, menyelenggarakan Advokasi KIE Program KBPK dengan sasaran Camat, Ka Puskesmas, Ka KUA, Kepala Desa, Penyuluh KB, TP PKK, dan Generasi Muda. Pertemuan yang di pusatkan di ruang rapat Bidang KB dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Dra Wiwin Widiastuti, MM ini menampilkan pemateri Bapak Abdul Rahman, SAg dari Kantor Kemenag Kulon Progo, Woro Kandini, S Sos, MSi dari Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak serta Drs. Mardiya, Ka Bidang Pengendalian Penduduk, Dinas PMD Dalduk dan KB.

Menurut penyelenggara yang juga Ka Seksi Advokasi dan Penyuluhan, Suparjiyah, SIP. Kegiatan advokasi pada tahun 2019 ini dikonsentrasikan pada 4 Desa, yakni Desa Tirtarahayu, Galur, Desa Sidorejo, Lendah, Desa Giripurwo Girimulyo dan Desa Pagerharjo, Samigaluh. Desa Tirtarahayu dan Sidorejo pada hari pertama dan Desa Giripurwo dan Pagerharjo pada hari kedua.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka persiapan pembentukan Klinik Ketahanan Keluarga di tingkat desa dalam rangka mengurangi kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak di 4 desa tersebut yang dalam beberapa tahun terakhir cenderung tinggi.

« Kembali | Kirim | Versi cetak