Sosialisasi Rempah Merah dan Sesaba Kulon Progo

Jum`at, 8 Maret 2019 11:50:48 - Oleh : Bidang Pengendalian Penduduk

Menghargai Sosok Ibu

Admin SIAPDES Tingkat Kecamatan Siap Mendampingi Validitas Data Desa

Monitoring Konsultan Nasional Kemendes PDTT ke Kabupaten Kulon Progo

Video Conference bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

PELATIHAN HIDROPONIK ANGKATAN 2 TAHUN 2019

Bertempat di Balai Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, tidak kurang dari 70 UMKM (termasuk kelompok UPPKS) se Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo menerima kegiatan sosialisasi Rempah Merah dan Sesaba Kulon Progo yag dilakukan oleh Badan Koordinasi Perantau Kulon Progo (Bakor PKP), Rabu (6/3/2019). Hadir dan menjadi pembicara dalam acara sosialisasi tersebut, Sekretars Umum Bakor PKP Agus Triantara dan Kades Hargorejo Adi Punomo. Sementara dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir adalah Drs. R. Yudono Hindriatmoko dari Dinas Pariwisata, Drs. Mardiya dari Dinas Dukcapil, utusan dari Dinas perdagangan, Dinas Pertanian dan Pangan serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Dalam paparannya Agus Triantara menyatakan bahwa kegiatan sosalisasi rempah merah ini dalam rangka menyiapkan Kabupaten Kulon Progo menyongsong keberadaan Bandara New Yogyakarta International Airprt (NYIA) di Kecamatan Temon yang merupakan bandara terbesar ke-3 setelah Bandara Soeta dan Ngurah Rai. Dengan sosialisasi ini harapannya UMKM tergerak untuk mengembangkan usaha minuman Rempah Merah dan mentradisikannya (minum rempah merah) sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung.

Menurut Agus Triantara, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka persiapan bagi Bakor PKB yang akan mengajukan permohonan audiensi dengan Ibu Eni Gutarti Tjahyo Kumolo, Ketua Umum TP PKK Pusat dan Dr. Nata Irawan SH, Dirjen Bina Pemdes, Kemendagri. Dalam audiensi tersebut nantinya akan disampaikan bahwa warga Kecamatan Kokap yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan aparat, ingin menjadikan Kokap sebagai destinasi wisata pemberdayaan dan wisata kebangsaan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak